Inspirasi Nama Bayi Perempuan Batak dan Artinya

Berikut 16 pilihan nama bayi perempuan Batak yang memiliki makna yang indah dan kuat.

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Batak

Perempuan Batak seringkali dipersepsikan tidak lembut dalam bertutur kata, tapi sebenarnya intonasi bicara mereka yang keras menggambarkan ketegasannya dalam menentukan pilihan. Ini bisa jadi karena secara filosofi, anak perempuan Batak disebut sebagai boru ni raja atau anak perempuannya raja sehingga ia harus memiliki karakter yang kuat. Jika saat ini Anda sedang mencari inspirasi nama untuk bayi perempuan di dalam kandungan, bisa jadi beberapa nama perempuan Batak ini cocok untuk menggambarkan kekuatan karakter yang Anda harapkan padanya.

Arinauli

Nama ini sebenarnya terbentuk dari dua kata dalam bahasa Batak, yaitu Ari dan Nauli. Ari dalam bahasa Batak berarti hari, sedangkan Nauli berarti indah atau cantik. Nama Arinauli bisa dipilih untuk menggambarkan betapa kehadiran anak perempuan Anda menjadikan hari yang indah. 


Arta

Secara harfiah, kata Arta dalam bahasa Batak berarti harta, berharga. Maka nama ini bisa mengekspresikan kebahagiaan Anda mendapatkan harta yang berharga, yaitu seorang anak perempuan.


Bulan Tula

Nama ini terdiri dari 2 kata dalam bahasa Batak, yaitu Bulan dan Tula. Adapun arti dari nama ini adalah bulan purnama. Bisa menjadi nama yang sempurna saat Anda melahirkan anak pada malam bulan purnama.

  

Duma

Arti kata ini dalam bahasa Batak adalah makmur dan sejahtera. Banyak orang tua Batak memberikan nama ini pada anak perempuannya, tidak hanya karena terdengar indah ketika dilafalkan tapi juga berisi harapan agar anaknya kelak selalu sejahtera.


Hasiholan

Dalam bahasa Batak, Hasiholan berarti kerinduan. Untuk Anda yang mungkin sudah lama merindukan hadirnya seorang anak, nama ini bisa mengekspresikannya. 


Jeges Rohana

Nama ini terdiri dari dua kata dalam bahasa Batak, yaitu Jeges dan Rohana. Adapun arti dari kata Jeges adalah indah; sedangkan Rohana adalah hatinya. Maka arti nama Jeges Rohana dalam bahasa Batak adalah ekspresi harapan orang tua agar anak perempuannya selalu memiliki hati yang bersih dan indah.


Lasma

Hadirnya seorang anak selalu mendatangkan kebahagiaan. Ekspresikan kebahagian Anda menyambut anak perempuan dengan menyematkan nama ini. Dalam bahasa Batak, nama Lasma berarti kebahagiaan.


Lamtiur

Secara harfiah, kata Lamtiur adalah sebuah kata sifat dalam bahasa Batak. Asal katanya adalah tiur yang berarti cerah, terang, cahaya. Lamtiur artinya adalah semakin cerah. Maka nama Lamtiur bagi orang Batak berisi harapan agar kelak anak perempuannya memiliki masa depan yang lebih cerah dari orang tuanya. 


Pujian Nauli

Nama ini terdiri dari kata Pujian dan Nauli. Kata pujian sendiri dalam bahasa Batak artinya pujian, sanjungan; sedangkan Nauli artinya adalah indah, cantik. Maka arti dari nama ini adalah pujian atau sanjungan yang indah. 


Roha

Kata roha dalam bahasa Batak memiliki banyak makna yang begitu dalam yaitu hati, perasaan, kalbu, penghidupan batin seluruhnya. 


Rondang

Nama ini bisa dibilang sering disematkan untuk anak perempuan Batak karena artinya yang indah, yaitu cahaya, terang, sinar. Jika anak perempuan Anda diprediksi lahir pada bulan purnama, pilihan nama yang cocok adalah Rondang Nibulan yang menggambarkan peristiwa ketika anak lahir. 


Serenauli

Arti kata ini dalam bahasa Batak adalah emas yang cantik karena berasal dari kata Sere dan Nauli. Sere artinya emas, logam mulia; sedangkan Nauli artinya cantik.


Tarida Ulina

Nama ini berasal dari dua kata dalam bahasa Batak. Tarida artinya terlihat, sedangkan Ulina adalah cantiK. Maka nama ini adalah ekspresi orang tua ketika melihat kecantikan anak perempuannya pertama kali.


Tiar

Kata ini memiliki arti terang dan jernih dalam bahasa Batak. Jika Anda mengharapkan anak perempuan Anda kelak memiliki masa depan yang terang dan hati yang selalu jernih, maka nama Tiar ini bisa menjadi inspirasi.


Tio

Dalam bahasa Batak, kata Tio berarti jernih. Pilihlah nama ini untuk mengekspresikan harapan agar anak perempuan Anda selalu memiliki hati yang jernih.


Uli

Secara harfiah, kata Uli dalam bahasa Batak berarti cantik, indah, anggun. Kata sifat yang mengiringi arti dari kata Uli ini membuatnya sering jadi inspirasi nama untuk anak perempuan Batak.