Bosan #Dirumahaja ? Sibukkan Anak dengan Lembar Kreativitas Parentstory!

Hampir dua minggu, seluruh aktivitas belajar mengajar dilakukan dari rumah. Supaya tidak bosan, yuk, isi waktu bersama si kecil dengan cara yang menyenangkan, melalui Lembar Kreativitas berikut!

Bosan #dirumahaja ? Sibukkan Anak dengan Lembar Kreativitas Parentstory!

Sudah mulai kehabisan ide bermain dengan anak? Jangan khawatir, Parentstory memberikan sejumlah ide permainan seru yang akan membuat anak-anak lebih menikmati waktu sepanjang hari di rumah bersama Anda. Dibagi ke dalam 3 tingkat kesulitan berdasarkan umur anak, Lembar Kreativitas ini sekaligus akan menjadi stimulasi sederhana yang menyenangkan.

Pre-School (3 tahun)

Lembar Kreativitas ini ditujukan untuk anak prasekolah. Beberapa jenis aktivitas ini akan menjadi stimulasi dalam melatih gerakan halus hingga keterampilan dasar anak, yang diperlukan sebelum memasuki usia sekolah. Seperti, mengenal bentuk pola dan warna, memegang pensil yang benar, serta menggunting dan merangkai objek. Dampingi anak saat ia menemukan kesulitan, terutama ketika harus menggunting pola tertentu.

Kindergarten (3 - 6 tahun)

Tantang buah hati Anda untuk menyelesaikan aktivitas pada laman ini. Yang perlu Anda siapkan, pensil warna atau krayon, gunting, lem, dan kertas. Kemudian, minta anak untuk menuntaskan permainan puzzle yang tersedia. Menurut penelitian yang dilansir oleh Journal of Child and Family pada tahun 2013, permainan puzzle, seperti permainan menyusun potongan gambar diyakini dapat mengatasi rasa cemas dan bosan pada anak. Ini tentunya cocok untuk kondisi saat ini yang mengharuskan seluruh aktivitas anak hanya berfokus di rumah saja. Stimulasi anak untuk berkreasi pada permainan Gunting Tempel Tangram Pelangi. Biarkan ia berkreasi, menyusun dengan bebas, tanpa aturan dan batasan.

Primary (6+ tahun)

Terdiri dari ragam jenis aktivitas edukatif, Lembar Kreativitas ini dikhususkan bagi anak berusia 6 tahun ke atas. Anak akan diajak mulai dari mengenal pola dan bentuk yang semakin kompleks hingga menulis dan mengeja huruf. Tak hanya itu, permainan Memori Gambar Makanan serta Gunting Tempel Dadu juga bisa menjadi permainan antara kakak dan adik. Serangkaian aktivitas ini tidak hanya menyenangkan, tapi juga akan membuatnya sibuk, sementara Anda mungkin harus melakukan conference call, ataupun menyelesaikan pekerjaan kantor dari rumah.