Dr. Bronner's: Sabun Berbahan Alami yang Aman bagi si Kecil

Di masa pandemi seperti saat ini, kebersihan dan kesehatan anak menjadi yang utama. Salah satu caranya dengan menggunakan produk perawatan bayi yang aman bagi kulit lembutnya.

Dr. Bronner's

Semua orang tua tentu menginginkan buah hatinya selalu sehat. Menanamkan gaya hidup sehat pada si kecil mulai dari sedini mungkin merupakan salah satu trik untuk menjaga kesehatan tubuh. Anda dapat mengawalinya dengan menerapkan pola makan sehat dan kebiasaan baik, seperti menjaga kebersihan tubuh bayi dan anak. Terutama di tengah pandemi seperti saat ini.

‘Benteng Pertahanan’ Terbaik Tubuh

Unicef (United Nations Children's Fund), pada situs resminya menjelaskan, bahwa langkah higienis sederhana dapat membantu melindungi kesehatan keluarga Anda dan orang lain. Yang paling mudah adalah dengan membiasakan anak untuk menjaga personal hygiene dirinya. Mungkin Anda telah mendengarnya di mana-mana, bahwa mencuci tangan adalah ‘benteng pertahanan’ terbaik bagi tubuh dari virus, bakteri, dan kuman di luar sana. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air setidaknya 20-30 detik. Cara mudah untuk mengatur durasi cuci tangan yang ideal bersama anak-anak Anda adalah dengan menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' sebanyak dua kali.

Jika menggunakan hand sanitizer, Unicef menyarankan, untuk memastikan kandungannya minimal 60% alkohol. Saat memakainya, pastikan membalurkannya ke semua bagian tangan dan gosokkan kedua tangan selama 20-30 detik. Jika tangan terlihat kotor, selalu cuci tangan dengan sabun dan air. Sayangnya, tidak semua produk kebersihan bayi dan anak cocok untuk buah hati Anda. Mungkin kulit si kecil menjadi kering dan iritasi setelah menggunakan sabun atau hand sanitizer yang berada di pasaran. Memilih produk perawatan kulit untuk bayi dan anak memang tak boleh sembarangan. Sebab, kulit bayi masih tipis dan sensitif sehingga rentan terhadap iritasi.

Sabun dengan Kandungan Murni

Wajar bila Anda khawatir ketika belum menemukan produk kebersihan yang cocok bagi bayi atau anak-anak Anda. Kabar baiknya, Parentstory telah menemukan produk yang aman dan nyaman bagi kulit si kecil, yaitu Dr. Bronner’s, sabun organik nomor 1 dari Amerika Serikat, dan kini sudah hadir di Indonesia. Tidak mengandung bahan pengawet sintetis, deterjen, atau bahan kimia lainnya. Hanya bahan organik! Sabun ini telah mendapat sertifikasi OTCO (Oregon Tilth Certified Organic), USDA Organic, vegan, fair trade, non-GMO (Genetically Modified Organism, rekayasa genetika), dan tidak diuji pada hewan.

Sabun Dr. Bronner’s merupakan satu-satunya sabun di dunia yang kandungannya murni dari beberapa minyak organik. Setiap minyak yang digunakan Dr. Bronner’s memberikan sifat unik pada sabunnya. Dengan menggabungkan semuanya dalam proporsi sempurna untuk pengalaman mandi yang menyenangkan bagi ibu dan si kecil. Apa saja minyak organik yang terdapat pada sabun Dr. Bronner’s? Berikut penjelasannya:

  • Minyak kelapa: Menghasilkan banyak busa atau buih dari kandungan asam lauratnya yang tinggi.
  • Minyak zaitun: Teksturnya sangat lembut dan melembapkan, memberikan sensasi busa yang lembut di kulit karena kandungan asam oleatnya yang tinggi.
  • Minyak jojoba: Sangat mirip dengan minyak alami pada kulit, sehingga bisa berfungsi sebagai conditioner kulit alami.
  • Minyak biji sawit (Palm kernel oil): Profil asam lemak yang sangat mirip dengan minyak kelapa menghasilkan kemampuan berbusa tinggi yang sama tanpa memerlukan bahan pembusa sintetis.

Ini Pilihan Produknya!

Ada tiga pilihan produk kebersihan dari Dr. Bronner’s yang dapat menjadi pilihan tepat bagi bayi dan anak-anak.

Dr. Bronner’s Pure-Castile Liquid Soap

Sabun ini merupakan sabun multifungsi karena dapat digunakan bagi tubuh dan wajah. Semua Sabun Dr. Bronner’s terbukti secara klinis meningkatkan:

  • Hidrasi
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Mengencangkan pori-pori
  • Menjaga kadar sebum
  • Menghilangkan komedo
  • Meningkatkan kilau kulit
  • Mengencangkan kulit wajah
  • Terasa bersih dan lembap di kulit tanpa meninggalkan residu

Menariknya lagi, sabun ini tak hanya dapat digunakan si kecil, tapi juga baik untuk para ibu, dan bumi tentunya karena murni mengandung bahan organik. Bagus untuk kulit sensitif, baik bagi bayi, anak-anak, remaja, hingga orang tua. Tidak ada wewangian tambahan dan mengandung minyak zaitun dua kali lipat sehingga membuat sabun ini terasa sangat lembut di kulit. Selain itu, sabun ini juga dibuat dengan menggunakan bahan organik paling sehat dan paling murni, yaitu minyak kelapa organik yang akan menutrisi dan membersihkan kulit. Karena tanpa aroma, maka sabun ini cocok untuk kulit bayi dan anak-anak yang sensitif. Seperti eksim, psoriasis, keratosis pilaris, dan orang dengan alergi wangi atau parfum.

Dr.Bronner’s Unscented Organic Magic Balm

Ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Dr. Bronner’s Unscented Organic Magic Balm:

  • Melembapkan dagu dan pipi pecah-pecah, kulit lecet, dan kutikula.
  • Perawatan lembut untuk ruam pada anak-anak dan bayi (ruam, kemerahan).
  • Memberikan bantuan dan perlindungan kulit pada cuaca dingin.
  • Menenangkan kulit dengan aman dan tanpa bahan sintetis.
  • Membantu kulit sembuh dari masalah yang dialaminya, dan hidup kembali.
  • Tidak memunculkan kulit kasar yang biasanya muncul sehabis sembuh dari luka.
  • Terbuat dari campuran lilin lebah organik dan alpukat organik, jojoba, kelapa, minyak zaitun dan minyak rami.

Frekuensi cuci tangan yang semakin sering selama pandemi tentu membuat kulit tangan menjadi kering. Aplikasikan Dr. Bronner’s Unscented Organic Magic Balm untuk mengembalikan kelembapan kulit tangan. Tips tambahan dari kami, Dr. Bronner’s Unscented Organic Magic Balm juga sempurna untuk menemani perjalanan para ibu mulai dari masa kehamilan. Komposisinya yang alami tanpa tambahan parfum sengaja dibuat untuk jenis kulit yang ekstra sensitif, menjadikannya cocok untuk dipakai oleh ibu hamil dengan kondisi kulit yang kering dan meregang selama kehamilan. Pada ibu yang baru melahirkan, dan mengalami kurang tidur, aplikasikan Dr. Bronner’s Unscented Organic Magic Balm sebagai eye cream pada pagi dan malam hari. Oleskan juga sedikit pada ujung rambut. Kandungan minyak jojoba dapat membantu merawat rambut dari kerontokan serta menambah ketebalan rambut baik bagi ibu maupun anak.

Dr. Bronner’s Organic Hand Sanitizer

Hand sanitizer ini sama efektifnya dengan hand sanitizer yang umum di pasaran, namun tanpa bahan kimia berbahaya. Kandungannya hanya ada formula sederhana, yaitu etil alkohol organik, air, minyak lavender organik, dan gliserin organik. Dr. Bronner’s Organic Hand Sanitizer ini sangat cocok untuk digunakan saat Anda dan keluarga sedang dalam perjalanan, bisa menjadi pembersih tangan si kecil, bahkan dapat disemprotkan sebagai penyegar udara atau linen spray yang aman.

Mari Parents, beralih ke produk perawatan kulit dan kebersihan bayi yang lebih sehat ini karena kandungannya aman dan organik tanpa bahan kimia, busa atau pewangi buatan. Dr. Bronner’s sudah tersedia di Tokopedia.